Kamis, 21 Januari 2010

Saluran Distribusi Pupuk Di Indonesia


SALURAN DISTRIBUSI PUPUK UREA


DI INDONESIA

I. LATAR BELAKANG MASALAH

Bagi perusahaan yang telah mengembangkan wilayah pemasarannya lebih luas maka sangat perlu mengatur strategi yang tepat dalam memasarkan produknya. Perusahaan sadar betul bahwa untuk menjangkau ke seluruh wilayah pemasaran dibutuhkan waktu dan tempat serta tak kalah pentingnya adalah strategi dalam melakukan kegiatan pemasarannya. Agar produk yang dihasilkan dapat diterima sampai ke konsumen diseluruh wilayah pemasaran, perusahaan banyak menggunakan perantara.

Manajemen Keuangan Internasional

MANAJEMEN KEUANGAN INTERNASIONAL




1. Sistem nilai tukar yang dipakai di Indonesia adalah mengambang terkendali atau manaj. Float. Sistem ini adalah merupakan bagian dari sistem nilai tukar Floating Rate.

Sistem mengambang terkendali adalah sistem nilai tukar yang diserahkan kepada pasar tetapi ada intervensi dari Bank Indonesia. Intervensi BI disini apabila terjadi nilai tukar rupiah melemah maka pihak pemerintah melalui BI melepas dollar demi kestabilan nilai tukar rupiah tersebut dan begitu juga sebaliknya.

Strategi Pemasaran Jasa & Pengelolaan Jasa Pendukung

STRATEGI PEMASARAN JASA & PENGELOLAAN JASA PENDUKUNG

I. PENDAHULUAN

Pemasaran adalah merupakan ujung tombak perusahaan, karena maju tidaknya suatu perusahaan itu tergantung dari hasil pemasarannya. Dalam melaksanakan usaha di bidang jasa perlu dipahami pengertian mengenai jasa yang baik dan perlu didukung dengan pengertian mengenai jasa itu sendiri,

Analisis Sumber & Penggunaan Dana Pada Perusahaan

ANALISIS SUMBER & PENGGUNAAN DANA PADA PERUSAHAAN

1. LATAR BELAKANG MASALAH

Di dalam suatu perusahaan, manjemen selalu dihadapkan pada masalah bagaimana mempergunakan dana yang ada dengan sebaik-baiknya, jadi berkaitan dengan PENGGUNAAN DANA agar sasaran perusahaan bisa dicapai dan bagaimana mendapatkan dana tambahan untuk memenuhi kebutuhan dan peluang (opportunity) yang dihadapi perusahaan, jadi lebih berkaitan pada SUMBER DANA.

Perpajakan Di Indonesia dan Pengaruhnya Terhadap Manajemen Keuangan

PERPAJAKAN DI INDONESIA DAN PENGARUHNYA TERHADAP
MANAJEMEN KEUANGAN


1. LATAR BELAKANG MASALAH

Di negara manapun, termasuk di Indonesia pemerintah mempunyai pengaruh sangat besar terhadap sistem perekonomian. Tentu saja terdapat kadar yang berbeda antara negara yang satu dengan negara yang lain. Hal ini tergantung dari kebijakan kebijakan pemerintah yang dikeluarkan di masing-masing negara yang akan ikut mengatur pergerakan perekonomian masyarakatnya.

Prosedur Penyusunan Anggaran Perusahaan Dalam Bidang Jasa

PROSEDUR PENYUSUNAN ANGGARAN PERUSAHAN DALAM BIDANG JASA


1. LATAR BELAKANG MASALAH

Sebagai salah satu cara untuk mengendalikan perusahaan agar dapat mencapai sasaran, dunia usaha telah mengenal sistem pengendalian anggaran. Anggaran adalah suatu teknik yang dapat dipakai oleh manajemen di dalam menjalankan fungsinya di dalam perencanaan proses produksi, pengendalian biaya dan pengendalian laba.

Memahami Laporan Keuangan Pada Perusahaan Bidang Jasa

MEMAHAMI LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN BIDANG JASA

1. LATAR BELAKANG MASALAH

Secara periodik seorang pengusaha harus mengetahui posisi keuangan serta hasil operasional perusahaannya. Untuk mengetahui keperluan tersebut perlu dibuatkan laporan keuangan yang merupakan hasil akhir dari proses pencatatan yang merupakan ringkasan dari berbagai transaksi keuangan yang terjadi selama tahun buku yang bersangkutan.

Sistem Informasi Pemasaran

SISTEM INFORMASI PEMASARAN

I. PENDAHULUAN

Pemasaran adalah merupakan ujung tombak perusahaan, karena maju tidaknya suatu perusahaan itu tergantung dari hasil pemasarannya. Pemasaran merupakan area fungsional pertama yang menunjukkan minal pada SIM. Setelah konsep SIM muncul, maka para pemasar segera menyesuaikannya ke area aplikasi mereka dan menyebutnya Sistem Informasi Pemasaran.